7 DESA DI KECAMATAN KUALA BETARA TELAH TERISI PERANGKAT DESANYA

7 DESA DI KECAMATAN KUALA BETARA TELAH TERISI PERANGKAT DESANYA

KUALA BETARA – Sebanyak 7 Desa dari 9 Desa di Kecamatan Kuala Betara telah melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpat perangkat Desa, menyusul dengan dilantiknya 7 Perangkat Desa Sungai Gebar Barat, Kamis (02/3/17).

Ke 7 desa tersebut adalah Desa Tanjung Pasir, Desa Betara Kanan, Desa Dataran Pinang, Desa Kuala Indah, Desa Suak Labu, Desa Sungai Dungun dan Desa Sungai Gebar Barat

Pelantikan Perangkat Desa Sungai Gebar Barat oleh Kades Sungai Gebar Barat Asngari pada Hari Kamis 2 Maret 2017 di Aulan Kandes setempat ini berlangsung lancar.

Perangkat Desa yang dilantik diantaranya; Dimas Putra, S.Pd.I sbg Kaur Tata Usaha dan Umum, M. Asroby Hafit, sebagai Kaur Keuangan, Nelly Tri Kumalasari, S.Pd.I sebagi Kaur Perencanaan, Muhammad Rasidin sebagai Kaur Pemerintahan, Sariman Kasi Kesejahteraan, Sumardi sebagai Kasi Playanan dan Muhammad Tabroni, S.IP Kewilayahan (Kadus) Mekar Kencana.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Camat Kuala Betara Herry Putra Syam, SE, Sekcam dan Tim Pembinaan Desa Forkompincam serta Para Kades Desa Tetangga para RT, ibu-ibu PKK Desa, Tokoh Masyarakat

Dalam sambutan Camat mengharapkan kepada perangkat Desa Sungai Gebar Barat yang baru dilantik supaya dapat berkerjasama dengan kadesnya, agar roda pembangunan di Desa Sungai Gebar ini berjalan sesuai yang diharapkan.

Selain itu Camat juga mengingatkan, dalam menjalankan tugas selalu mempedomani Permendagri Nomor 46 Tahun 2016 tentang Laporan kepala Desa dan Permendagri Nomor 47 Tahun 2016 tentang Administrasi Pemerintahan Desam

“Jika para Aparatur Desa Mempedomani aturan tersebut, maka tata pemerinhan akan berjalan sebagaimana mestinya,” sebut Camat Kuala Betara, Hery Putra Syam, SE.

Kemudian, setelah acara pelantikan dilanjutkan dengan Penilaian Pembinaan Desa dalam rangka Lomba Desa se Kecamatan Kuala Betara.

Yang dihadiri oleh Tim Pembina Desa, antara lain Camat,  Sekcam, Babinsa, BKTM, kepala UPTD Kesehatan, UPTD Pendidikan, Kasi Pemerintahan dan Tibum, Kasi PMD, Kasi Kesra, Kasi Humas dan Pelayanan, Kasubbag Perencanaan dan Keuangan dan Pendamping Desa Mursidi dan Kepala Pelayanan BPJS Kesehatan.

Tinggalkan komentar